Rabu, 30 November 2011

OPTIMALISASI PEKARANGAN DI DESA TUNJUNGAN

 Salah satu upaya untuk meningkatkan Ketahanan Pangan diwujudkan dalam program P2KP (Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan). Dengan dana bansos 16 juta KWT Karya Sejahtera dusun Nglawungan, desa Tunjungan, kecamatan Tunjungan telah melaksanakan kegiatan optimalisasi pekarangan. Dana tersebut dipakai sebagai usaha pembibitanm penanaman umbi-umbian, buah-buajan,serta empon-empon. Selain itu juga dibuat kolam lele dari terpal sebanyak tujuh buah .




 Bu Basinah (Ketua KWT Karya Sejahtera) di kolam bu Anik anggota KWT.





Bu Basinah dan suaminya sedang memberi pakan lele.




Bi Sujinah dan Bu Anik.




Lele di kolam terpal kelihatan sehat.




Pembibitan lombok jempling.

8 komentar:

  1. gitu dong blognya rajin diisi biar media bisa mencari berita yang update ......klik ===>http://www.youtube.com/watch?v=RDOgQnYAOg0

    BalasHapus
  2. Iyalah pekarangan perlu bayak tanamannya biar Oksigen banyak olah raga tambah giat

    BalasHapus
  3. @Infoku: terimakasih atas kritiknya sehingga blog ini bisa hidup kembali
    @Win: Makasih kembali
    @Word soccer: semangat

    BalasHapus
  4. 16 jt cuma dapet itu?
    aq dari lahir anak petani,, dana sebesar itu bsa dapatkan lebih ...
    asal tau saja, yang di foto itu namaya bkan sujinah, kalau sujinah itu nama ibunya! terus knapa proyek tersebut dikerjakan di lahan milik ibunya? pengen dapet uang sewa lahan.., perlu di tinjau ulang lagi aja..
    jangan -jangan seperti proyek Gedung sekolah TK dulu,,

    BalasHapus
  5. @boyo: Terimakasih koreksinya. itu foto yang dapat kami unggah, semua lebih dari itu. Dan kegiatan belum selesai, seperti bibit pepaya dan pisang juga belum ada. Juga bibit yang lain. Kalau boyo orang desa Tunjungan tolong ikut diawasi supaya kegiatan lebih optimal. Mungkin boyo juga bisa terlibat dalam kegiatan ini. Terimakasih.

    BalasHapus
  6. assalamualaikum,untuk cek harga ternak silahkan kungjungi http://arieputrafarm.blogspot.com/ ,kami siap mensupply kebutuhan ternak dan pengembangan ternak unggul untuk daerah. terimakasih

    BalasHapus
  7. selamat pagi.
    saya cv hikari agro makmur dari woogiri,saat ini sedang mencari mitra usaha utk pembuatan cip mokaf .kami membutuhkan cip mokaf dalam jumlah yg banyak.Blora sebagai salah satu kabupaten penghasil singkong sangat cocok utk mengolah singkong menjadi cip mokaf.kebutuhan kami rutin , dan jangka panjang.
    bila berminat hub gino hp 081 393 039 888 . web : www.mocafjava.blogspot.com

    BalasHapus

Pengikut